File #3. Gudbay Mbah . . .

Posted: Februari 8, 2012 in Sukir Student Community
Tag:, , , , , ,

“wa’alaikumsalam…”
“ati-ati ndek jalan! Jangan lupa maem e! Sholat e! Jagaen kesehatanmu…!!”
“yowes, ndang berangkat, selak hujan…!😥 “

Itu kata-kata terakhir nenek gw dari balik pager depan rumahnya di temenggungan dulu, yang masih gw inget sampe sekarang. Setelah semua hari-hari menyenangkan yang udah gw lewatin di sana, setelah hangatnya teh anget (yang mereknya udah gw lupain) yang selalu habis gw minum tiap pagi di sana, setelah berkilo-kilo rengginang –rasa tenggiri- yang udah gw habisin buat nemenin sarapan, maem siang, sore ama malem gw di sana. Akhirnya, hari itu (gw lupa tepatnya kapan, kayaknya beberapa bulan setelah gw masuk kuliah kalo ga salah) gw resmi keluar dari rumah nenek gw. Gw mutusin pengen ngontrak aja! Alasannya biar gampang kalo-kalo gw pengen keluar malem buat kerja kelompok en ngerjain tugas-tugas kuliah yang seabrek dari –sebut saja- “Prof.Dr.Drs.BungaAtoMawar.,M.Si.mi.li.ki.ti” (bukan nama sebenarnya), yang ga tau kenapa badannya suka gatel-gatel sendiri pingsan-pingsan sendiri trus kejang-kejang sambil lari-lari loncat-loncat gigit piring bunder (like a crazy dog maem soto dog dicampur hotdog) kalo tiap keluar kelas ga kasih tugas dulu ke semua mahasiswanya, trus nyuruh ngerjain, ngetik, ngasih pendapat, ngasih kesimpulan, dikumpulin, presentasi, dikasih lagi, diskusi lagi, ngerjain lagi, ngetik lagi, pendapat lagi, kesimpulan lagi, en akhirnya buang-buang uang lagi tiap hari buat ngeprint makalah yang judulnya panjang banget kaya isinya sumpah pemuda, yang nantinya bakalan dipresentasiin di depan kelas di depan puluhan mata yang seolah-olah memperhatikan dan berantusias tinggi memahami materi penyaji yang faktanya malah sibuk sendiri-sendiri sama fbnya, twitternya, bbnya, bahkan angrybirdnya (mau jadi apa kalian itu goblog?).
Lanjut!

Padahal alasan yang sebenernya sih, satu! Biar gw bisa keluar ngopi ama anak-anak sambil muter-muter kota malang godain banci-banci genit kegatelan yang nongkrong di stasiun tugu malang tiap malem sambil pamer rambut kaki yang (subhanallah) panjangnya bukan keparat.

Dua! Biar bisa pulang kuliah tapi ga langsung pulang dulu, trus ngeceng di matos sambil ngeliatin tante-tante cina bau nisan yang gaya jalannya dimirip-miripin farah quenn tapi (menurut bung towel) malah jadi lebih mirip omas pake enggrang dengan (gw juga ga tau kenapa harus) legging ketat motif triomacan.

Tiga! Biar bisa malem mingguan ama si doi tiap sabtu malem, sebuah malem sebelum minggu pagi, dan sebuah malem sesudah sabtu sore (jompo-jompo jomblo juga tau gebleg!), sambil pake baju-baju ketat bekas punya gw waktu SD dulu, celana robek-robek bekas punyanya anak-anak punk yang (gue juga heran) makenya wajib mlorot sampe keliatan CD-nya, sabuk casper tengkorak yang katanya bapak-bapak penjual duren di pasar dinoyo adalah bekas punyanya pasha ungu (gw juga ga tau bener apa ga, tapi boda amatlah, ga penting juga kalee?), sepatu butut compang-camping bekas punyanya… sapa aja lah?? Bodo amat! capek gw daritadi mikir kata-kata terus!

Next!

Empat! Biar bisa maen band lagi di panti tunarungu kaya pas SMA dulu, sambil bawain lagunya metalica feat. Kangen band yang (rencana bang haji) berjudul: “seorang pengamen lagi asik-asik berjudi sama darah muda tiba-tiba digrebek ama kesatria bergitar tua bernama zulfikar” (mampus ga lo?), sambil loncat-loncat bawa piring baksonya cakman dan cuma pake kutang doank! dan konon kabarnya, kutang tersebut bekas punyanya maria eva waktu lagi booming dulu. (aselole mbokdee…!!)

semoga nenek gw ga berubah jadi gni 10 taon kedepan, amien ... !!

semoga nenek gw ga berubah jadi gni 10 taon kedepan, amien ... !!

Tinggalkan Balasan

